Selamat datang di Institut Pembelajaran Visioner: Bertujuan untuk memfasilitasi belajar bagi siapa saja yang ingin memecahkan masalah masa depan ... bagi kejayaan bangsa INDONESIA.

   

Visitor : 187.672
Sejak: 03-09-2008
Search in MySite
Kata hari ini
PENDIDIKAN YANG PALING MURAH ADALAH MENGAMBIL PELAJARAN DARI KESALAHAN ORANG LAIN DAN KESALAHAN DIRI SENDIRI

W M T C

Wineka Media Training Center adalah lembaga pelatihan untuk mengembengkan pembelajaran, multi media interaktif, penulisan buku teks, metode penelitian pembelajaran, dan lain-lain.

Tablet Murah

DEMI SISWA INDIA BIKIN TABLET SEHARGA 280 RIBU TEMPO.CO, New Delhi - Pemerintah India akan memperluas skema untuk membuat komputasi yang terjangkau bagi seluruh siswa. Salah satunya adalah dengan membuat tablet berharga supermurah, hanya 1.500 rupee atau Rp 280 ribu. Menteri Telekomunikasi India, Kapil Singh, kemarin mengumumkan bahwa tablet Aakash 4 akan mulai diproduksi pada Januari 2014. Meskipun awalnya akan dijual seharga 2.500 rupee atau setara Rp 480 ribu, namun nantinya akan dijual ke publik hanya 1.500 rupee atau Rp 279.260. Meski dibanderol murah, Aakash 4 akan tampil dengan layar sentuh tujuh inci dan tahan gores. Juga didukung Wi-Fi, serta koneksi 3G dan 4G dan memori internat 4 GB. Pengguna bisa menambahkan kartu memori eksternal dengan kapasitas penyimpanan hingga 32 GB. Singh mengatakan, anak-anak tidak lagi hanya belajar dari buku-buku, guru, dan orang tua di era teknologi yang sekarang ini memainkan peranan penting. "Guru tak lagi menjadi satu-satunya repositori pengetahuan. Anak-anak mendapatkan pengetahuan dari segala macam situs," katanya. Singh mengatakan bahwa tablet baru akan diproduksi oleh sejumlah produsen. Pengumuman ini menunjukkan kemitraan pemerintah India dengan Datawind asal Inggris, yang membuat produk Aakash sebelumnya, telah berakhir. Datawind membuat produk Aakash sebelumnya, termasuk Ubislate 7Ci, yang dipasarkan pada kisaran harga Rp 598 ribu, dan menjadi tablet termurah di dunia saat ini. Pemerintah India pertama kali meluncurkan seri tablet Aakash (yang berarti "langit" dalam bahasa Hindi) sebagai bagian dari upaya India untuk pengadaan tablet murah di universitas dan perguruan tinggi. Datawind kemudian memenangkan tender untuk membuatnya pada 2011, sebelum dijual dengan harga murah bagi mahasiswa di negeri itu.

Pendapat Anda tentang Website ini?
Bermanfaat sekali
Bermanfaat
Biasa
Kurang bermanfaat
Tidak bermanfaat

Lihat Hasil

Kajian Kur (S1)   

MK Kajian Kurikulum Penjas & OR (S1)
MK Kajian Kurikulum Penjas & Olahraga (S1) ini diperuntukkan bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), universitas Negeri Malang. Berisi deskripsi matakuliah, program pembelajaran, dan sumber-sumber belajar.
Last Update: 02-10-2008 13:30:35

PROGRAM KULIAH

KAJIAN KURIKULUM PEMBELAJARAN PENJAS (S1)

 

DESKRPSI MATA KULIAH

Mahasiswa memiliki pengetahuan berkaitan dengan konsep, komponen, prinsip-prinsip pengembangan kurikulum pendidikan jasmani di sekolah

TUJUAN PEMBELAJARAN

Mahasiswa memiliki pengetahuan berkaitan dengan konsep, dimensi, dan penerapan teknologi pembelajaran dalam pembelajaran pendidikan jasmani

KEGIATAN PEMBELAJARAN

 

Kuliah Dosen

Tugas Individual

Observasi dan Analisis Kurikulum Penjas di Sekolah (Wawancara Pelaksanaan & Hambatan Pelaksanaan KTSP)

Mengembangkan bahan pembelajaran berdasarkan standar kompetensi dan standar isi

Pengumpulan Poin Portofolio

Tugas Kelompok

Presentasi

TOPIK PEMBELAJARAN

         Konsep Kurikulum

         Komponen-komponen kurikulum

         Prinsip-prinsip pengembangan kurikulum

         Evaluasi Kurikulum

         Pengembangan Kurikulum Penjas

         Kurikulum Berbasis Kompetensi

         Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan

         Standar Kompetensi dan Standar isi: Penjas SD

         SK dan SI: Penjas SMP

         SK & SI: Penjas SMA/SMK

         Pengembangan Silabus

         RPP Penjas

         UU Sisdiknas

         PP 19 "Standar Nasional Pendidikan"

         Undang-Undang Keolahragaan

PENILAIAN HASIL BELAJAR MHS

Setiap mahasiswa dinyatakan berhasil menyelesaikan mata kuliah Kajian Kurikulum Penjas, apabila sekurang-kurangnya 80% mengikuti program kegiatan perkuliahan yang telah dirancang baik tatap muka dengan dosen atau sumber belajar lain, melaksanakan presentasi kelompok, tugas mengembangkan video pembelajaran kelompok, tugas individual, dan tugas lain yang dirancang oleh dosen, serta mengikuti ujian tengah semester dan akhir semester.

Tugas Individu:

         Membuat makalah dengan topik-topik yang berkaitan dengan teori maupun Kajian Kurikulum Penjas dan Olahraga

         Mengembangkan bahan pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga untuk satu semester (Misalnya Bahan Pembelajaran SD Kelas 1 Semester 1)

Tugas kelompok:

         Menyusun makalah dan mempresentasikan di depan kelas sesuai dengan topik yang dipilih/ditunjuk/ ditentukan

         Mengembangkan presentasi kelomsumber belajar satu pertemuan pembelajaran menggunakan Powerpoint dengan kombinasi teks, gambar, animasi, suara, dan musik dalam pendidikan jasmani dan olahraga

 

Kriteria Penilaian

Penilaian meliputi semua aspek perkuliahan yang meliputi partisipasi dalam pelaksanaan program, tugas-tugas, dan ujian. Peluang pencapaian menggunakan acuan klasifikasi kualitas dengan rentangan A sampai D.

Nilai A:

Apabila mengikuti program kegiatan 100%. Mengikuti ujian tengah semester dan akhir semester, menyelesaikan tugas (makalah) kelompok dan individu sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Kualitas makalah, produksi media, dan portofolio dinilai oleh peserta dan dosen pembina berkatagori amat baik.

Nilai D:

Apabila mengikuti perkuliahan kurang dari 80%, tidak mengikuti ujian tengah semester atau akhir semester. Tidak menyelesaikan tugas (makalah) kelompok dan individual atau tidak sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

 

BAHAN RUJUKAN

Wasis D. D. 2007. Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Malang: Wineka Media

Bahan lain yang relevan

 

 

INSTITUT PEMBELAJARAN VISIONER
www.pembelajaranvisioner.com
Telp. HP 081 2323 9743
  Email: wasisdd@yahoo.com